Minggu, 13 November 2011

Intropeksi

Night ,Everybody :D
Well, pertama-tama terimakasih banyak gue ucapkan kepada ShabbyBlogs
yang telah ikut berpartisipasi sangat besar atas tergantinya background blog ini. Meskipun ga kece-kece amat, ga keren2 amat, yg penting udh keganti. Soalnya, dari kapan tau gue berusaha ganti tampilan ini blog tp ga bisa2 (ga berjiwa designer sama sekali -_-).

Okey, hari ini gue mau ngapain ya... Ngeluh, intropeksi, ngomongin orang, atau apa ya.. Hmm yang jelas bukan ngomongin orang. Jadi begini, sebenernya gue udh mau retire dari kegiatan menggunjing atau ngomongin orang (berkat baca novel 5 cm) , tapi gue manusia yang penuh kekhilafan. Sebagaimanapun gue berusaha, tp kadang2, kegiatan ngomongin orang itu masih sering terjadi.

Hmm, nampaknya hari ini gue mau introspeksi aja. Gue capek ngeluh terus. Ga jauh-jauh amat paling yg gue keluhkan juga ujung2nya tentang si doi. Tp ya mau ngeluh apa juga, tp pada kenyataannya si doi tau apa kesalahannya. Tp masalahnya, he has never tried to get it right. Yaudah lah, bakal indah pada waktu nya juga. Lagian ada hal-hal lain yang bisa gue usahain buat mengalihkan perasaan gue hehehe.
"Love is like a sand in your hand. The more you keep it, the more you loose it"
Jadi gue mengambil keseimpulan, biarkan aja cinta itu bergerak semaunya dia, tp harus tetep bisa ngontrol dan perasaan itu ga jadi membabi-buta dan begajulan sana-sini.

Jadi... setelah gue baca novel 5 cm, novel ini gue baca kurang lebih 3 hari dengan hampir sepenuh hati (eaaaaaa). Dari novel ini gue ngambil banyak banget pelajaran. It has a lot of beautiful quotes, knowledges, and how to live the life. Setelah baca novel ini, gue sadar banyak banget kesalahan gue di dalam hidup ini. Banyak banget hal berguna yang bisa gue lakuin di dunia ini, tp gue justru melakukan hal-hal yang ga berguna. Novel ini juga bikin gue sadar betapa penting nya positive thinking itu, menyadarkan gue betapa pentingnya bermimpi namun diimbangin sama tekad yang kuat.

Bukan cuma itu, di novel ini gue juga sadar betapa pentingnya temen-temen gue. Ini bener-bener bikin gue kangen sama #ojekGaul :'''
Udah gitu novel ini juga ngajarin kita buat cinta sama negara ini. Masih banyak sisi-sisi indah dr negara ini. Kita ga boleh kayak orang-orang yang tinggal di gua plato yang buta akan dunia luarnya karena terlalu nyaman bernaung di dalam gua itu bahkan menolak akan adanya kenyataan. Mengajarkan kita, betapa lebih pentingnya EQ (Emotion Quotient) daripada IQ (Intelectual Quotient). Ngajarin juga kalo kesulitan yang kita lalui selama ini bukan apa-apa dibandingin sama kesulitan orang lain. Ngebuat gue pengen jadi orang yang baik 'sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi orang lain'. Gue juga pengen bikin orang ngerasa lega, nyaman, aman, kalo gue berada di deket mereka. Dan ga cuma itu aja, tp masih ada sangat banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari Novel 5 cm karyanya Donny Dhirgantoro :)





Yaa...sekian dulu deh postingan malam ini. Besok gue ada ulangan Kimia sama Geografi. Dua-duanya susahm dua-duanya bikin pusing. Tapi apa sih yang sulit di dunia ini kalo kita berusaha dan bertawakal sama Allah? :)

That's all from me



Warm regards,

Fizafara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar