Minggu, 23 Agustus 2009

Puasa kok Marah-marah? Malaysia sih!??!

Ini hari kedua puasa. Masih jauh sama lebaran. Ya.. Kalo puasa harus nahan marah, gw ga bisa nahan marah. Awalnya tadi pagi. Ya... Kalo puasa gini gw emang nyari kesempatan buat berhibernasi (emang badak hibernasi ya?). Tapi, pagi ini gw udah dibangunin. Mana oma gw maksa lagi ngebanguninnya. Yaa.. Alhasil, siapa sih, yang tidur enak2 dibanguninnya sambil nyolot? Syiitt!! Udah gitu ac nya dimatiin lagi PANAS!. Gw tetep bersikukuh buat tidur. Gw lanjutin aja tuh tidur smpe jam 11.00. Seperti yang gw targetkan.

Gw pun mandi pake sabun madu yang dibeli om dendy buat oma tapi ga dipake. Haha
Gw juga keramas, karena kepala gw dari kemaren gatel2.

Eh, abis itu yang bikin gw tambah kesel,pas gw nton metro TV si negara tetangga yang amatsangatgaketulunganBEJATNYA alias MALINGSHIT MALINGSIA. Ngaku2 tari Pendet dari malaysia lagi?? Hah? WTHF! Apalagi tuh? Malaysia..malaysia.. negara lu tuh terlalu poor apa ya? Sampe2 ngaku sama budaya orang? Hah? Darimana coba tari pendet jadi punya orang melayu??? Hah?? Oh, jadi sekarang malaysia bukan negara islam lagi.. Tari pendet itu kan sebenernya tarian dalam upacara keagamaan Hindu. Setau gw mayoritas orang hindu di malay ga sebanyak di indo. Udah gitu malaysia hampir ngaku2 RENDANG (makanan padang kesukaan gw) berasal dari negara murahan itu. CUIH!! Nggak level! Tainya kebo bule aja ga ada kali di malaysia. Udah gitu saking buta aksaranya mereka kali ya, sampe ga tau kalo ambalat itu ada batasnya sama indonesia. Ditambah lagi, issue nya bahasa ibu kita yang tercantum dalam SUMPAH PEMUDA, bakalan diklaim juga sebagai bahasa mereka, dan diberi nama bahasa MELAYU. Apalagi si Noordin M Top yang dri malay dan penyiksaan terhadap TKI sama Manohara.

Kenapa ya, pemerintah nih, gimana.. gitu? Ya, walaupun saya ini baru aja SMP kelas 2, tapi saya adalah remaja yang peduli bangsa. Remaja yang cinta indonesia, remaja yang nggak rela negaranya dijajah budaya nya kayak gini. Sumpah, rasanya tersayat dan pengen nangis waktu denger iklan pariwisata malaysia yang ngerebut lagu rasa sayange, tari pendet, dan REOG PONOROGO. (gw ga lebay. emang beneran kok. SUER!)

Sampe terakhir tadi, gw nyuruh GABY bikin group ttg menghujam malaysia. Gw juga bisa kok kalo cuma mengklaim doang, kalo TWIN TOWER yang bikin tuh pangeran DIPONEGORO yang asalnya dari INDONESIA. (apasi, imposible!).

Terakhirnya, opa gw nton lagi tuh acara di TV ONE. Trus gw bilang aja suruh matiin, Daripada gw batal puasa gara2 DENDAM KESUMET TUJUH TURUNAN sama negara nggak berharga gitu??

Nih, ya, ciri2 yang menidak mungkinkan Tari Pendet Sebagai kebudayaan malaysia:

1. Pakaian dari tari pendet tuh terbuka alias seksi, padahal malaysia negara islam
2. Tari pendet menggunakan 'e' dari kata ceker trus diucapin jadi 'e' dari kata
lemper. (secara lidah orang malay ga biasa atau mungkin ga bisa ngomong 'e'
dari kata ceker)
3. Tari pendet tuh pake sesajen gitu. Padahal, orang malaysia ga ada sesajen2an
4. Malaysia sama bali tuh kayak kutub utara sama selatan. Bali tuh jawa2 gitu
sedangkan malaysia melayu. Jadi, ga ada kesamaan bahasa maupun budaya
serta ritual.
5. Saya yakin itu tidak mungkin, karena dari lagu rasa sayange sampe reog,
angklung,dan batik juga diaku2in. Jelas2 angklung sama batik dari jawa, dan
rasa sayange tuh bahasanya maluku bukan melayu atau indonesia, right??

Sekian dari saya. Saya juga belum puas menghujam malaysia, jadi mungkin saya bahas di postingan selanjutnya.

SALAM ASSYYIIKK!!

BYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYEBYE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar