Selasa, 17 November 2009

Penentangan film 2012

Hmm, what do you think about this film?? Kerenkan? Mamen kan? Daripada KNOWING kayak film horror (ya, walaupun keren juga, tapi gue deg2an ntnnya, atau lebih ke arah takut bgt. Pengen kencing rasanya). Nah makanya itu, gue bingung sama mereka2 yang berpendapat bahwa film ini meklanggar ideologi kapitalisme dan bertentangan dengan ajaran agama lain esp, Islam. Nih ya, gue ga menyalahkan islamnya, right? Because, agama gue tercinta sendiri juga adalah islam. Tapi begini ya, apasalahnya sih, ada film kayak begini. I think ini cuma FILM. Just FILM. Nah, menurut mereka, islam kan mengajarkannya "kiamat" akhir dari dunia, padahal emangnya 2012 bilangnya Doomsday?? Ga kan?? Bilangnya akan ada bencana besar pada tahun 2012. Yang bilang kan, suku maya kalo bakal ada BENCANA BESAR itu bukan berarti kiamat kan?? Yaudah, lagian kan hanya film doang. Liat doang apa moralnya. Kita bisa menilai sesuatu BUKAN HANYA NEGATIFNYA aja kan?? Kita bisa menilai dari POSITIFNYA kan??

Coba deh, yang menentang, Bahkan menghimbau untuk melarang masyarakat untuk menonton, silakan deh silakan. Tapi coba pikirin moral2 dan nilai2 positifnya yaitu:
1. Itu ada kisah tentang keluarga broken home yang mengesankan
2. Ada pelajaran untuk menolong sesama manusia,tidak mementingkan diri sendiri & egois
3. Yang paling penting adalah, pasti orang yang sudah menonton akan membayangkan apa yang terjadi di dalam sana. Tsunami, gempa, dll. Yang menghancurkan seluruh muka bumi. Jadi orang2 yang membayangkan pasti akan mau bertaubat. Di tambah lagi dengan issue sungguhan yang mengatakan bahwa 2012 benar2 akan ada bencana. Orang2 pasti akan takut, dan segera ingin bertaubat kepada Tuhan yang Maha Esa.

That's all from me.

You must care with my stories .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar